Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

Dewasa ini, perkembangan teknologi sudah tak dapat terelakan lagi. Bahkan hal ini pun juga berlaku bagi ponsel maupun jaringan yang kita gunakan. Bagi anda yang saat ini merupakan pengguna ponsel cerdas, sudah tak heran lagi cara mengubah kartu 3G ke 4G.

Hampir semua pengguna ponsel, terutama mereka yang memanfaatkan teknologi 4G LTE, sudah sangat familiar dengan hal ini. Ada banyak alasan mengapa para pengguna lebih memilih mengupgrade kartu lama mereka daripada membeli yang baru.

Memiliki kartu SIM yang sudah lama dan masih digunakan hingga saat ini, membuatnya semakin sayang apabila harus dibuang dan diganti. Agar kartu yang digunakan tersebut mendukung teknologi 4G yang saat ini tengah marak digunakan, tindakan untuk memilih mengubah kartu 3G menjadi 4G adalah pilihan yang sangat tepat.

Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa teknologi 4G LTE ini sangat membantu setiap pengguna ponsel untuk mendapatkan pengalaman internet terbaik. Bagi pemilik ponsel yang sudah mendukung adanya jaringan 4G ini serta sudah berada di area jangkauan 4G, pastinya akan merasa lebih diuntungkan.

Salah satunya adalah dengan dapat menikmati cepatnya akses internet melalui jaringan 4G. Meskipun kartu anda masih 3G, tak perlu khawatir. Sebab, dengan sangat mudah anda dapat mengubahnya menjadi 4G.

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi cara mengubah kartu 3G ke 4G di ponsel anda. Terutama para pengguna kartu Telkomsel. Maka dari itu, mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Mendapatkan Token atau PIN dari Kartu SIM Lama

Pada dasarnya terdapat dua cara yang bisa kita lakukan untuk menukar kartu SIM Telkomsel 3G ke 4G. Langkah ini dapat kita lakukan secara online.

Tentu saja akan memberikan sejumlah kelebihan dan manfaat yang besar bagi kita sebagai pengguna. Untuk mendapatkan token atau PIN dari kartu SIM yang lama ini, caranya cukup mudah.

Pertama, anda tinggal menghubungi *888*46#. Setelah itu, pilihlah menu nomor satu. Kemudian masukkan nomor kartu 4G anda. Tekan “Ya”, lalu catat token atau PIN yang sudah muncul. Terakhir adalah mengeluarkan kartu SIM lama dari ponsel tersebut.

Cara mengubah kartu 3G ke 4G Telkomsel ini tak cukup berhenti di situ saja, melainkan ada kelanjutan cara lainnya. Setelah token atau SIM diterima, berikutnya silahkan ganti ke kartu SIM yang baru. Tahapan yang dilakukan pun tak kalah mudahnya.

Silahkan masukkan kartu SIM 4G ke ponsel anda. Kemudian hubungi “888*46#. Selanjutnya pilih menu 2. Tekan “Ya” kalau masukkan nomor kartu anda yang lama. Masukkan token atau PIN dan tekan “Ya” kembali. Setelah itu, permintaan ganti ke kartu 4G ini pun telah selesai.

Tunggulah sampai SMS konfirmasi ganti kartu 4G ini berhasil. Langkah terakhir untuk mematikan serta menyalakan kembali ponsel apabila tidak menerima SMS konfirmasi dalam waktu kurang lebih 15 menit.

GraPARI Telkomsel

Bila anda merasa ragu dengan cara mengubah kartu 3G ke 4G dengan langkah sebelumnya, maka ada cara lain yang bisa anda gunakan. Dimana anda hanya perlu untuk mendatangi GraPARI Telkomsel terdekat yang ada di daerah sekitar.

Anda hanya cukup membawa KTP serta kartu Telkomsel yang lama saja. Selain itu, pihak GraPARI Telkomsel ini akan memproses kartu 3G anda ke 4G yang diinginkan.

Seharusnya tidak dikenai dengan biaya tambahan bila anda melakukan upgrade di GraPARI ini. Hanya menunggu beberapa saat, kartu 4G anda yang baru dapat segera digunakan.

Terkait dua pilihan cara mengubah kartu 3G ke 4G tersebut, anda tinggal menyesuaikannya saja dengan kebutuhan masing-masing. Tentu saja pilihlah dengan cara yang lebih mudah dan cepat untuk dilakukan.